Niat .

Assalamu’alaikum wr. wb .

Di sini saya akan membahas tentang NIAT .

Ibarat lentera, niat berfungsi sebagai cahaya yang akan menuntun dan menerangi perjalanan seorang Hamba dalam bertemu Allah SWT.

Jika lentera tersebut memancar dengan terang, maka menjadi teranglah perjalanannya dal bertemu Al- Malikud Dayyan Ar-Rauuful Mannaam. Sebaliknya, jika cahaya lentera tersebut redup, maka menjadi redup pula lah jalan yang akan di lalui oleh seorang hamba untuk bertemu dengan AllahYang Maha Pencipta dan Maha Mengadakan lagi Maha Pembentuk (Allaahu al-Khaaliq al-Baari’ al-Mushawwir).

Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam menjalani kehidupan di muka bumi ini. Waspadailah setiap bisikan yang tersembunyi di dalam pikiran dan hati. Sebab, bisikan itulah yang selama ini sering kali mengiringi manusia untuk terjerembab ke dalam jurang kegelapan.

Ketahuilah, bisikan yang dimaksudkan itu adalah nafsu, yaitu sesuatu yang timbul dari relung hati. Dialah yang selama ini seringkali mengajak manusia utk berbuad makar pada Allah ‘Azza wa Jalla. Nafsu jugalah yang selama ini acapkali menggeser niat suci kita dalam beribadah kpd Allah Rabbul Izzati.

Berkaitan dengan hal itu, Rassulullah SAW pernah bersabda. Bahwa di hari akhir nanti, setiap org akn dibangkitkan dan dikumpulkan bersama-sama org yg dicintainya ketika ia masih hidup di dunia dulu. Oleh karena itu, jika kalian ingin menjadi org yang beruntung dan berbahagia di hari akhir nanti, ingatlah “Segala yang baik itu selalu diawali dengan niat dan di akhiri dengan istiqomah”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: